Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Citra Duani Lantik 150 Jabatan Fungsional Guru

11 Juli 2023 | 11 Juli WIB Last Updated 2023-07-11T08:56:58Z

Bupati Citra Duani memberi pengarahan di acara pelantikan 150 jabatan fungsional guru, bertempat di Pendopo Istana Rakyat, Rumah Dinas Jabatan Bupati Kayong Utara di Sukadana, Selasa, 11 Juli 2023. Dokumen foto: Prokopim Setda KKU


SUKADANA. Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani melantik 150 jabatan fungsional guru di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU). Bertempat di Pendopo Istana Rakyat, Rumah Dinas Jabatan Bupati Kayong Utara di Sukadana, KKU, Kalimantan Barat, Selasa, 11 Juli 2023.

 

Bupati Citra Duani melantik 150 jabatan fungsional guru se—KKU, didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) KKU Drs Oma Zulfithansyah M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rahadi Usman M.Pd.

 

“Pelantikan ini bagian dari perputaran roda organisasi. Bertujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan para guru,” ungkap Citra Duani.

 

Ia juga mengharapkan dedikasi, loyalitas, dan disiplin kerja dari para aparatur sipil negara (ASN). Khususnya tenaga pendidik, guna mendukung pembangunan di Kayong Utara.

 

“Kerahkan kemampuan dan laksanakanlah tugas dengan baik. Dukung pembangunan di Kabupaten Kayong Utara yang tentu selaras dengan visi dan misi pemerintah daerah,” kata Citra Duani.

 

Bupati Citra Duani juga mengajak seluruh kepala sekolah dan pejabat fungsional di sekolah, bersama-sama menyukseskan program merdeka belajar. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek—RI), telah memperkenalkan kurikulum merdeka, bertujuan membantu dan mempermudah guru dan murid dalam proses belajar-mengajar.

 

“Upaya ini diharapkan dapat mengurangi dampak hilangnya pembelajaran, sajikanlah pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan memerdekakan. Saya titip ke kepala sekolah agar terus membimbing para guru, tegas ambil keputusan dalam menjalankan disiplin kerja. Kita ingin menata birokrasi lebih baik,” timpal Citra Duani.

 

Pelantikan 150 jabatan fungsional guru ini, Bupati Citra Duani, diharapkan pemerintah KKU dapat memperkuat sistem pendidikan dan meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Diharapkan dapat berdampak positif pada pembangunan dan perkembangan Kabupaten Kayong Utara di masa depan. n

 

Penulis: Demmy Deriyanto

Editor: Prokopim Setda KKU

×
Berita Terbaru Update