Bupati Kayong Utara Serhkan Buku Tabungan Bedah Rumah

Bupati Kayong Utara Serhkan Buku Tabungan Bedah Rumah

24 Juni 2020,

 
Bupati Kayong Utara Cittra Duani saat melakukan pertemuan dengan masyarakat Kepulauan Karimata yang mendapatkan bantuan bedah rumah. (*)
KAYONG UTARA, Sukadana Post – Bupati Kayong Utara serahkan Rekening bedah rumah kepada masyarakat Kecamatan Kepulauan Karimata pada Senin (15/6/2020) lalu.

"Saatnya Nelayan Kepulauan Karimata Sejahtera dan memiliki rumah layak Huni" terang Citra Duani.

Diakui Citra Duani, dengan bantuan bedah rumah ini dapat meringankan biaya perbaikan rumah warga yang sudah rusak parah.

"Alhmadulillah, patut di syukuri. Setidaknya masyarakat di sini tidak terbebani dengan perbaikan atap rumah bocor dan sebagainya, terutama saat memasuki cuaca ekstrim dan nelayan tidak dapat melaut,"ucap Citra Duani.

Selain tempat tinggal yang kokoh selama musim cuaca ekstrim, Citra mengingatkan kepada para nelayan agar dapat bercocok tanam. khususnya di perkarangan rumah, Citra berharap dengan adanya pekerjaan sampingan ini, kebutuhan rumah tangga para nelayan dapat terpenuhi selama tidak melaut.

"Kalau Rumah sudah bagus, perkarangan rumah dibaguskanlah. Jika tidak melaut, tanam sayur sayuran, cabe, Kacang, dan sebagainya sehingga kebutuhan rumah tangga terpenuhi saat musim angin Selatan"pesannya.

Selanjutnya, Kesejahteraan Nelayan di Kepulauan menjadi harapan bagi pemerintah Daerah. Dengan memanfatkan alam secara maksimal, Belajar berinvestasi dan menabung, Citra meyakini ekonomi masyarakat akan meningkat.

"Jika penghasilan melaut sedang banyak, biasakan menabung, untuk anak sekolah atau berinvestasi. laut Karimata ini sudah cukup kaya, tinggal bagaimana kita mensyukuri dan menjaganya, sehingga ikan tidak perlu di cari, hanya perlu ditangkap," ujarnya.

Lebih lanjut tentang bantuan bedah rumah sebesar Rp.17.500.000 dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Bupati berharap dalam pelaksanaanya tidak ada hambatan dan masyarakat dapat segera merenovasi rumahnya hingga selesai sesuai target yang ditentukan.

"Saya yakin Masyarakat Kayong Utara semua amanah, dana bedah rumah ini dapat dimanfaatkan degan baik, mulai dari waktu pengerjaan,objek yang diperbaiki, semua dapat di pertanggung jawabkan sehingga program ini berlanjut di tahun berikutnya," tutupnya.(uzi)

TerPopuler