Sungai Sepeti Wakili Kayong Utara Pada PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi -->

Sungai Sepeti Wakili Kayong Utara Pada PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi

17 Maret 2020,
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara Julianti Effendi Ahmad memberikan sambutan pada kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Desa Sungai Sepeti Kecamatan Seponti, pada Kamis (5/3/2020). (humas KKU) 


SUKADANA POST - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara Julianti Effendi Ahmad menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Desa Sungai Sepeti Kecamatan Seponti, pada Kamis (5/3/2020).

Pada kesempatan ini, Ketua TP.PKK Kabupaten Kayong Utara beserta Tim Penilai dari Provinsi Kalimantan Barat disambut dengan kesenian Reog Ponorogo, Pencak Silat dan tarian oleh para seniman Desa Sungai Sepeti.

Dalam sambutannya, Ketua TP.PKK Julianti mengungkapkan bahwa untuk tahun 2020 Desa Sungai Sepeti berhasil mewakili Kayong Utara untuk mengikuti lomba PKK-KB-Kesehatan ditingkat Provinsi serta berharap menjadi pemenang.

"Pada tahun ini Desa Sungai Sepeti berhasil mewakili Kayong Utara untuk mengikuti lomba PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat dan semoga Desa Sungai Sepeti ini bisa memenangkannya sehingga bisa untuk mengikuti perlombaan sampai ke tingkat nasional," ungkap Julianti.

Julianti juga menerangkan tujuan dari pelaksanaan penilian lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan adalah untuk mengevaluasi berbagai langkah inovatif, baik administrasi maupun implementasi pada kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh desa dalam rangka untuk meningkatkan capaian pembangunan dibidang kesehatan dan KB serta membiasakan masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

Lebihlanjut, Julianti berharap agar kegiatan ini akan meningkatkan cakupan pelayanan yang merata dan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kita akan terus meningkatkan cakupan pelayanan yang merata dan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat baik di rumah maupun di pemukiman sehingga program PKK dan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Kesehatan (KKBPK) di Kayong Utara benar-benar bisa bermanfaat serta berkualitas," harap Julianti.

Selanjutnya Istri Wakil Bupati Kayong Utara tersebut berpesan kepada TP.PKK Desa Sungai Sepeti agar selalu melaksanakan serta menerapkan KKBPK dalam kehidupan sehari-hari dan tidak berputus asa apabila dalam perlombaan ini mereka tidak mendapatkan juara, namun Julianti mengingatkan, jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya. (uzi)

TerPopuler