Usai Bantu Ambulans Air, Harita Group Kini Sumbang Ambulans Darat ke Pemerintah KKU -->

Usai Bantu Ambulans Air, Harita Group Kini Sumbang Ambulans Darat ke Pemerintah KKU

12 Oktober 2019,
GM PT CMI, grup Harita, Benni Subekti secara simbolis menyerahkan bantuan mobil ambulans ke Bupati Citra Duani di showroom Wuling di Pontianak, Jumat (11/10/2019). Fahrurrazi/SUKADANA POST

sukadanapost, PONTIANAK. General Manager (GM) Persereoan Terbatas (PT) Citra Mineral Indonesia (CMI), anggota Harita Group, Bonni Subekti menyerahkan bantuan mobil ambulans ke pemerintah kabupaten Kayong Utara (KKU), diwakili Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani di showroom Wuling di Pontianak, Jumat (11/10/2019).

"Ini bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) kami, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Kayong Utara. Sebelumnya kita juga membantu ambulans air ke pemerintah daerah Kayong Utara, biasa digunakan untuk rute dari Telok Batang ke Rasau Jaya," ujar Bonni Subekti di sela-sela penyerahan bantuan ambulans.

Harita Group merupakan konglomerat bisnis Indonesia yang dimiliki dan dikendalikan oleh keluarga Lim. Perusahaan swasta ini beroperasi di industri sumber daya alam, didirikan tahun 1915 atau 104 tahun lalu di tahun 2019 ini.

Kantor pusat Harita Group berada di Jakarta, Indonesia dengan tokoh kunci  Lim Gunawan Hariyanto, sebagai CEO dan Presiden Direktur. Sedangkan wakil CEO dijabat Gunardi Hariyanto Lim.

CEO merupakan posisi eksekutif tertinggi di sebuah perusahaan. CEO adalah singkatan dari bahasa Inggris yang memiliki kepanjangan Chief Executive Officer.

Harita Group dilaporkan pada tahun 2019 ini, memiliki sekitar 30 ribu karyawan yang berkerja di wilayah domestik maupun mancanegara.

Perusahaan ini bergerak di sektor sumber daya alam, memiliki wilayah operasi di banyak tempat di Indonesia. Paling termasyhur, Harita Group saat ini mengoperasikan bisnis pertambangan bauksit, nikel, batubara. Kemudian bergerak juga di bidang perkebunan kelapa sawit, perkapalan, dan perkayuan (logging).

Khusus perkebunan, Harita Group tercatat di bursa Singapura melalui Bumitama Agri Ltd.

CEO Harita Gorup, Lim Gunawan Hariyanto di kalangan pebisnis Indonesia, sangat terkenal di sektor sumber daya alam. Pengusaha internasional asal Indonesia ini lahir di kota Samarinda, ibukota provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Lim Gunawan Hariyanto lahir tahun 1960, lulus dengan gelar Bachelor of Business Administration dari University of Southern California, Amerika Serikat tahun 1981. Merintis kariernya tahun 1982 dengan membangun bisnis kayu milik orangtuanya.

Bisnis keluarga itu diperluas hingga merambah pertambangan bauksit, emas, batubara, nikel, dan perkebunan kelapa sawit. Gunawan terkenal membangun bisnisnya secara organic, melalui kemitraan strategis maupun akuisisi strategis.

Lim Gunawan Hariyanto selain pengusaha, juga pemain golf dan penyanyi lagu-lagu lawas. Sekitar tiga album musik sudah diterbitkannya. (azi/mah)

TerPopuler