Polsek Sukadana Perbaiki Jalan Provinsi di Depan Kantor Disdik KKU -->

Polsek Sukadana Perbaiki Jalan Provinsi di Depan Kantor Disdik KKU

19 Oktober 2019,

Pj Kanit Sabhara Polsek Sukadana AIPDA Heru Purnomo (kanan) memimpin giat preventif PG Lakalantas di jalan provinsi di depan kantor Disdik KKU di Sukadana, Sabtu (19/10/2019). Istimewa
sukadanapost.com, KAYONG UTARA. Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukadana, Polres Kayong Utara, mengadakan kegiatan preventif atau pencegahan kecelakaan lalulintas (PG Lakalantas), gotongroyong bersama masyarakat, menambal beberapa lubang besar di jalan provinsi. Tepatnya di depan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kayong Utara (KKU) di Sukadana, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan giat preventif PG Lakalantas di ruas jalan depan kantor Disdik KKU, dipimpin langsung Pj Kanit Sabhara Polsek Sukadana, AIPDA Heru Purnomo.

“Sudah banyak kecelakaan akibat beberapa lubang cukup besar di jalan strategis provinsi di depan kompleks Disdik Kayong Utara ini. Bahkan ada korban Lakalantas menimpa kaum ibu dan sampai saat ini kondisinya masih koma dan terbaring di rumah sakit,” kata Kapolsek Sukadana Iptu Candra Wirawan SH, melalui Pj Kanit Sabhara Polsek Sukadana AIPDA Heru Purnomo di sela-sela mengaduk semen dan pasir.

Bermula dari kondisi tersebut, lanjutnya, pihak Polsek Sukadana dari Polres Kayong Utara, mengambil inisiatif dengan mengajak masyarakat, segera menambal lubang cukup besar di jalan strategis provinsi tersebut.

“Kegiatan giat preventif PG Lakalantas Polsek Sukadana, juga kita laporkan kepada pemerintah daerah (Pemda) KKU, khususnya melalui Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara. Tujuannya untuk mengetuk semua pihak, supaya segera tanggap ketika lubang di jalan raya sudah memakan korban kecelakaan,” timpal AIPDA Heru Purnomo.

Hasil informasi di lapangan yang dihimpun pihak Polsek Sukadana, sambungnya, masih belum ada korban nyawa melayang.

Alhamdulillah sampai saat ini, belum ada korban kecelakaan berakibat meninggal dunia karena lubang-lubang di depan kantor Disdik KKU ini. Akan tetapi kita mengharapkan semua pihak, segera tanggap ketika ada fasilitas publik yang membayakan warga. Apalagi jika itu sering dilewati manusia setiap harinya,” harap AIPDA Heru Purnomo. (mah)

TerPopuler