Alumni Fisip, Bung Tomo Jadi DPRD Termuda di KKU -->

Alumni Fisip, Bung Tomo Jadi DPRD Termuda di KKU

13 September 2019,

Bung Tomo, DPRD Termuda di KKU (Rizal)

Sukadanapost, KAYONG UTARA- Bung Tomo menjadi anggota DPRD termuda di Kayong Utara periode 2019 - 2024.
Putra Daerah dari Dapil II Kecamatan Pulau Maya Karimata  itu saat pelantikan masih  berusia 27 tahun.
Lahir 11 Oktober 1991 Tomo sapaan akrabnya memiliki cita - cita ingin memajukan daerahnya setara dengan daerah lainnya yang sudah lebih duluan berkembang pesat.
Politisi dari Partai Golkar ini sempat kalah saat perhelatan politik pada tahun 2014 dulu, namun dari pengalamannya saat itu menjadikan ia lebih dewasa dalam politik sehingga satu kursi untuknya layak dipersembahkan untuk masyarakat yang menaruh harapan dipundaknya.
Dengan bersahaja, pemuda tampan itu menjawab  dengan santun setiap pertanyaan yang dilontarkan  media saat  pertama kalinya ia dilantik dan disumpah diatas kitab suci al- qur'an sebagai pedoman hidup bagi agamanya menjadi wakil rakyat didaerahnya tinggal.
"Saya akan memperjuangkan infrastruktur jalan yang belum memadai, PLN yang hanya hidup siang hari dan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat. kita akan kerja sama  dengan bupati agar listrik dipulau maya bisa hidup siang malam, hal ini juga sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati ketika masa kampanye. yang selanjutnya saya juga akan bersyinergi dengan DPRD Provinsi dan DPRRI untuk kemajuan pembangunan KKU Pada umum nya dan pulau maya serta kepulauan karimata khusus nya." Kata Bung Tomo usai dilantik yang masih menggunakan jas hitam dan kopiah hitam.
Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)  Univeristas Tanjungpura Pontianak  ini akan mengangkat harkat dan martabat daerahnya dengan  menggali potensi yang ada di pulau maya dan kepulauan karimata terutama hasil laut yang menjadi mata pencarian utama masyarakat di daerahnya.
"Saya pribadi berinisiatif membangun cold stroge  agar  ikan ikan nelayan disana  bisa bertahan lama dengan jumlah besar, ini bisa menjadi persediaan lauk pauk ketika nelayan sudah tidak kelaut lagi(musm selatan) sehingga stabil lah persediaan ikan disana."tuturnya.
Ditambahkannya, amanah yang dipercayakan masyarakat itu akan ia jaga dan akan berupaya merealisasikan setiap janji politiknya ketika kampanye.
"Ini lembaran pertama saya mengemban amanah rakyat artinya saya harus membuktikan diri kepada masyarakat hingga 5 tahun mendatang.agar karya dan pengabdian saya dikenang baik oleh masyarakat. untuk itu, Saya  tidak sendiri bekerja disana, kami memiliki empat perwakilan yang akan bekerjasama untuk memajukan daerah  pemilihan kami khsusnya," Tutupnya (Fe)

TerPopuler