Pembalap Muda Berbakat KKU Kurang Perhatian

Pembalap Muda Berbakat KKU Kurang Perhatian

08 Juli 2019,
Jingga (12)  Sedang Memacu Kuda Mesinnya di Lingkungan  Pantai Pulau Datok Dengan Perlengkapan Seadanya  

Sukadanapost, KAYONG UTARA-  Pembalap muda Kayong Utara mengeluhkan sarana prasarana yang terbatas, sehingga tidak sedikit dari  mereka memacu kuda mesin  mereka di lintasan umum  dengan peralatan yang tidak safety.

Satu diantaranya, Jingga  Jingga Pratama (12) yang baru saja duduk di bangku Sekolah Menegah Pertama (SMP) memiliki kemampuan balap motor road race yang sudah cukup lama.

Dirinya  berharap dalam hal ini Pemda dapat terus memberikan wadah dan dukungan bagi dirinya serta pembalap-pembalap lainnnya yang ada di Kabupaten Kayong Utara.


"Sejak satu tahun lalu, sampai sekarang saya suka balap motor road race. Alasan saya suka balap ini karena ikut bapak yang juga saat muda seorang pembalap. Saya berharap kami yang hobi olahraga di bidang otomotif ini dapat terus diberikan wadah,"ungkapnya, saat ditemui di sela-sela latihannya, Sabtu (6/7) di sekitar area Pantai Pulau Datok, Sukadana.

Ia mengaku, untuk saat ini ia latihan dengan kelangkapan seadannya. Begitu juga dengan lintasan yang ada. "Tingkat kesulitannya ada pada jalur lintasannya. Karena sangat pendek, dan ini juga apa adanya. Mudah-mudahan kedepan Pemda dapat memfasiltasi kami yang hobi dibidang olahraga otomotif ini baik balap motor road race dan grass track,"harapnya


Ia mengaku, saat latihan tentu selalu dalam pengawasan orangtuanya. Tentunya dengan jam latihan yang telah ditentukan, pada hari Satu dan Minggu.


"Tidak ada takut saat latihan, cuma dalam latihan saya dibatasi oleh orangtua. Hanya boleh hari Sabtu dan Minggu, agar tidak mengganggu jam belajar saya di Sekolah, maupun di rumah. Karena dengan hobi saya ini saya ingin membawa nama baik Kayong Utara, kelurga dan diri sendiri melalui hobi saya ini, jika ada kejuaran nanti,"tuturnya.


Menaggapi hal ini Korwil IMI Kabupaten Kayong Utara yang juga merupakan Wakil Ketua Dua KONI di Kayong Utara Syarif Ardhiyani mengungkapkan, untuk balap motor road race dan grass track tentu dari pihaknya dan Pemda sangat mendukung dengan adanya bibit-bibit baru yang mulai bermunculan.


"Namun dalam hal ini, saya juga harus berkoordinasi bersama pimpinan, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati agar untuk dapat memberikan petunjuk kepada kami kedepan,"tutupnya.(Fe)

TerPopuler