Baru Ditempati, Kantor Kwarcab KKU Ludes Dilahap Si Jago Merah -->

Baru Ditempati, Kantor Kwarcab KKU Ludes Dilahap Si Jago Merah

28 Juli 2019,
BPBD KKU Sedang Memadamkan Api Yang Masih Hidup

Sukadanapost,  Kayongutara- Baru ditempati beberapa waktu lalu Kantor Kwarcab Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat Ludes dilahap si jago merah pada, Minggu, 28 juli 2019 jam 12.30 wib.
Api dengan cepat menyambar seisi bangunan sehingga tak bersisa selain dinding yang terbuat dari semen.
Pemadam kebakaran yang datang dengan 3 buah mobilnya berhasil menjinakan api setelah satu jam kemudian.

 saksi mata Ripai menduga  sementara api timbul disebabkan korsleting listrik di kantor tersebut.

"Saya dapat info dari staf saya, kalau ada gedung terbakar di samping kantor kita, langsung saya ke lapangan sudah ada tim pemadam kebakaran sedang memadamkan api," Kata kepala Desa Ripa'i  di Sukadana.

Api juga melahap  sebagian kantor BKKBN yang bersebelahan namun berkat kesigapan dari BPBD Kayong Utara yang dibantu juga manggalagni bisa diselamatkan kantor tersebut yang juga berdampingan dengan kantor Desa Sutera.

"Untung ada manggalagni yang juga membantu tim pemadam kebakaran, mereka menggunakan air sumur yang ada di kantor desa sutera,"terangnya.

Pembina Kwarcab Pramuka Kayong Utara, Adi Cahyono mengungkapkan, gedung tersebut adalah pinjaman dari Pemerintah Kabupaten, yang sebelumnya merupakan Kantor Camat Sukadana.

"Beberapa hari yang lalu kan kami bersihkan ini, dan hari ini juga sebenarnya dibersihkan. Tapi bersihnya hanya di dalam," kata Adi.

Adi mengungkapkan, kebakaran terjadi pada saat mereka tengah makan siang bersama usai membersihkan gedung tersebut.

"Setelah makan, ada anak yang bilang kebakaran. Kami sangka gurau kan. Sekali kami lihat disana asap udah tebal," tutur Adi.(Fe)


TerPopuler