Tiga Atlet Sepaknola Kayong Utara Ikut Seleksi Pra PON -->

Tiga Atlet Sepaknola Kayong Utara Ikut Seleksi Pra PON

14 Februari 2019,
Ketua PSSI Kayong Utara Burhan di dampingi seketaris Koni Kayong Utara dan para atlet sepak bola saat diwawancarai awak media, Kamis (14/2).(Fau)
SUKADANA POST - Tiga Atlet Kayong Utara dari cabang olahraga sepak bola ikuti seleksi pra pon di Pontianak. Seleksi di pra pon ini guna mempersiapkan 20 atlet terbaik untuk mewakili Kalbar di
Pekan Olahraga Nasional (PON)
Papua mendatang.

Dikatakan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kayong Utara Burhan, dirinya mengaku bangga adanya tiga putra daerah Kayong Utara yang dapat mengikuti seleksi pra pon ditingkat yang lebih tinggi. Ia berharap ketiga putra terbaik ini dapat lolos mewakili Kalbar di Pon mendatang.

“Harapan kita anak-anak Kayong Utara bisa masuk dan terpilih. Dari tiga ini minimal adalah satu yang mewakili Kayong Utara, sehingga nanti ada berita  hasil dari PON seperti apa.  Ini juga paling tidak dapat mendongkrak semangat kepada adik-adik kita yang lain,”harap Burhan yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara, Kamis (14/2).

Diakui Burhan, atlet yang mengikuti seleksi pra pon ini berjumlah kurang lebih 40 orang dari seluruh Kabupaten/kota yang mengirim atlet terbaiknya di cabang olahraga sepak bola. “Dari 40 nanti diambil 20 orang saja,”jelasnya.

Sementara itu Sekretaris KONI Kayong Utara Rahadi Oesman menjelasknan, pada tahap seleskasi pra pon,  merupakan tahap awal untuk proses pelaksanaan PON 2019 di Papua mendatang. Untuk Kabupaten Kayong Utara sendiri pada Porprov Kayong Utara masuk dalam peringkat 4 dari 14 kabupaten Kota. Untuk itu, terdapat atlet asal Kayong Utara dipanggil ikut dalam tahap Pra Pon ini.

“Jadi kami di Koni Pemerintah Daerah siap membantu para atlet kita ini untuk keberkatan ke Pontianak. Dalam hal ini, ikut pada seleksi, kami Koni siap menjalankan amanah yang telah disampaikan oleh Pemda. Untuk yang ikut seleksi ini terdapat tiga atlet asal Kayong Utara, diantaranya, Gustian dari Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana , Aris Munandar  dari Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang,  dan satu lagi Ade Adiansyah dari Kecamatan Sukadana, yang saat ini sudah ada di Pontianak lantaran sedang menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi di Pontianak,”tambahnya (Fau)

TerPopuler