Kayong Utara Layak Dibangun Bandar Udara, Ini Pesan Menteri Perhubungan RI

Kayong Utara Layak Dibangun Bandar Udara, Ini Pesan Menteri Perhubungan RI

19 Februari 2019,
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi berbincang dengan Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani. (Fau) 
SUKADANA POST - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi   bersama rombongan tinjau lokasi bandara di lokasi Riam Berasap, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Pada kunjungan ini juga di dampingi Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani dan Wakilnya Effendi Ahmad.

Diakui Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, pihaknya merencanakan membangun 2 Bandar Udara di 2 daerah di Kalimantan Barat, satudiantaranya di Kabupaten Kayong Utara ini.

"Untuk Kalimantan Barat kita memang merencanakan dua Bandara, yaitu di Singkawang dan Kayong Utara. Kayong Utara menggantikan (Bandara) Ketapang yang tidak bisa di perpanjang lagi karena rumah, Obstacle dan lainnya,"terang Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat diwawancarai awak media di lokasi wacana pembangunan Bandar Udara, di Desa Riam Berasap, Selasa (19/2).

Dilanjutkannya lagi, berdasarkan kajian dan hasil peninjauan kelokasi wacana Bandar Udara di Desa Riam Berasap, Kecamatan Sukadana ini, pihaknya tidak melihat kendala yang berarti, namun dukungan dari seluruh pihak dalam mewujudkan pembangunan Bandar Udara ini sangatlah penting.

"Saya sudah lihat (Lokasi Bandara) secara fisikli tanah ini tidak masalah. Harapan kita dengan adanya Bandara ini membuat Kayong Utara menjadi destinasi wisata. Kita berharap semua stake holder mendukung ini, dan kami akan menjalankannya sesuai amanah bapak Presiden, "harapnya.
(Fau)

TerPopuler