Bupati Citra Dorong Kades Kembangkan Potensi Berbasis Desa Wisata -->

Bupati Citra Dorong Kades Kembangkan Potensi Berbasis Desa Wisata

27 Februari 2019,
Wisata Desa Berbasis Agrowisata di Desa Sedahan Jaya menjadi objek wisata baru di Kabupaten Kayong Utara.(Fau)
SUKADANA POST – Selain mendorong investor untuk datang ke Kabupaten Kayong Utara, Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani juga berharap kepada Desa –Desa yang memiliki potensi – pontensi wisata untuk terus melakukan inovasi, dan dapat melihat potensi yang ada di Desa untuk dapat dikembangkan kearah wisata. Beberapa Desa yang sudah mengembangkan potensi Desanya, diakui Bupati adalah Desa Sedahan Jaya, yang saat ini tengah memoles Desa Agrowisata.

“Kita tetap mendorong Kepala Desa dan perangkatnya supaya di Desanya itu di bikin tempat –tempat wisata yang sesuai dengan kondisi daerahnya. Misalnya disitu ada buah –buahan, seperti di Sedahan, disitu kita jadikan wisata Agro, karena disitu ada buah durian, buang nangka, manggis, dan disitu ada wahana permainan, seperti playing fox, gazebo –gazebo, dan penginapan rumah pohon,”terang Bupati usai meresmikan wisata kolam renang Air Paoh, Rabu (27/2).

Selain itu, ditambahkan Citra Duanu, di Dusun Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton masyarkatnya juga mengambangkan wisata baru, yaitu budidaya madu kelulut. Uniknya wisata madu kelulut ini, selain wisatawan dapat membeli olahan madu kelulut yang sudah dikemas di dalam botol, para wisatawan juga dapat menikmati madu kelulut dari sarangnya, yang mana hal ini akan memberikan sensasi berbeda, dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan wisatawan dari luar negeri.

“Kemudian di tanjung Belimbing juga ada wisata baru madu kelulut karena kelulut ini ditangkarkan, dikembangkan, sehingga wisatawan – wisatawan itu dapat menikmati madu kelulut itu langsung disarangnya,”jelasnya. (Fau)

TerPopuler