Kayong Utara Bersih Menjadi Program Kapolres, Ini Alasannya -->

Kayong Utara Bersih Menjadi Program Kapolres, Ini Alasannya

30 Desember 2018,
Kapolres Kayong Utara bersama anggota Polres dan  masyarakat membersihkan sampah di pasar melano. (Fau) 
SUKADANA POST - Sebagai bentuk kepedulian kebersihan dan pariwisata di Tanah Betuah, Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi yang belum lama menjabat Kapolres Kayong Utara ini langsung membuat program yang menyentuh dan mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan wisata di Kabupaten Kayong Utara, dalam hal ini Kayong Utara bersih.

"Ini adalah salah satu bagian dari gerakan bersama Kayong Utara bersih bersinar yang digagas bapak Bupati dan Wakil Bupati. Dari pihak Polres kami punya program pendukung Bhara Pelita Bhyangkara Peduli Lingkungan dan Tempat Wisata," terang Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi, Minggu (30/12) disela - sela kegiatan gotong royong membersihkan sampah di pasar Melano.

Selain aksi bersih - bersih yang dilakukan anggota Polres di tempat - tempat wisata, aksi bersih - bersih sampah ini juga menyasar tempat - tempat umum, seperti Masjid, Pasar dan lain sebagainya. Diakui Kapolres, kegiatan ini juga harus mendapat dukungan dari seluruh stake holder dan ketersedian sarana dan prasarana pengolaan sampah yang memadai.

" sasaran utama sampah - sampah di tempat terbuka umum. Sasaran utama sampah plastik, puntung rokok yang dapat mengganggu merusak lingkungan. Yang terpenting mengedukasi masyarakat untuk tidak sembarang membuang sampah sembarangan,"pesannya. (Fau)

TerPopuler