Abdul Khoir dan Muhammad Rusdiansyah Resmi Dilantik jadi Anggota KPU Kayong Utara -->

Abdul Khoir dan Muhammad Rusdiansyah Resmi Dilantik jadi Anggota KPU Kayong Utara

17 Oktober 2018,
Ketua KPU Kalbar Ramdan (berbatik biru) dan sekretaris KPU Kalbar Aliuk (berbatik coklat), bersama anggota KPU KKU yang baru Abdul Khoir (kelima dari kanan) dan Muhammad Rusdiansyah, serta komisioner baru lainnya di sekretariat KPU-RI di Jakarta, Selasa (16/10/2018) malam. Istimewa/SUKADANA POST 

KPU Lima Kabupaten di Kalbar Resmi Miliki Dua Komisioner Baru

Jakarta, SUKADAN POST—Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), Arief Budiman resmi melantik Abdul Khoir Tri Wibowo dan Muhammad Rusdiansyah. Sebagai anggota KPU Kabuaten Kayong Utara (KKU) yang baru di Jakarta, Selasa (16/10/2018) malam.

Pelantikan anggota KPU KKU ini, bersama empat KPU kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Usai Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Selain dari KPU KKU, berikut nama komisioner penambahan angota KPU yang dilantik. Kabupaten Melawi, Abul Kasim dan Irfan Affandi. Kabupaten Sekadau, Gita Rantau dan Heriadi A. Kota Singkawang, Umar Faruqdan Sastra Wirawan. Kabupaten Bengkayang, Heribertus dan Hendrikus,

Pelantikan sepuluh anggota KPU di lima kabupaten di provinsi Kalbar ini, bersamaan dengan pelantikan KPU Provinsi Bali. Bersamaan pula, pelantikan penambahan anggota KPU kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, Bengkulu, dan Sulawesi Barat.

Ketua KPU-RI, Arif Budiman pada pelantikan mengatakan, tugas komisioner KPU yang baru dilantik tidak lagi dibawa santai. Akan tetapi langsung kerja dan tidak lagi ada istilah belajar.

"Kepada anggota yang baru, langsung menyesuaikan diri dengan tahapan yang berlangsung. Segera berkoordinasi dengan tiga anggota yang lebih dahulu,” pesan Arief Budiman.

Dikatakannya usai diambil sumpah janji serta pakta integritas, anggota KPU yang dilantik ini, memiliki tugas dan fungsi yang sudah diatur dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan.

Arif juga menjelaskan, saat ini KPU yang memiliki slogan “KPU Melayani”, dituntut dengan transparansi semua hal. Terkait pelaksanaan pemilihan langsung, semua dapat mengakses segala informasi. Adanya penambahan anggota baru ini, dapat semakin meningkatkan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemilu.

Sekretaris KPU Kayong Utara, Tengku Riduan mengatakan usai pelantikan, sekretariat KPU Kayong Utara akan menyesuaikan segala bentuk perubahan terhadap penambahan komisioner baru. Seperti penyesuaian divisi maupun kebijakan.

"Prinsipnya penambahan anggota baru akan segera ditindaklanjuti. Untuk divisi, direncanakan ada perubahan. Akan tetapi apa divisi dan siapa yang bertanggung jawab atas divisi itu, segera disampaikan pasca pleno di Kayong Utara," kata Tengku Riduan, Rabu (17/10/2018). (dul)

TerPopuler