Kades Pangkalan Buton : Kayong Utara Masih Perlu Bangun Infrastruktur -->

Kades Pangkalan Buton : Kayong Utara Masih Perlu Bangun Infrastruktur

01 Agustus 2018,
Kades Pangkalan Buton, Ansari meminta Pemda KKU lebih pro aktif membangun infrastruktur yang tidak mampu diakomodir dana desa. Disampaikan di ruang kerjanya di Kantor Desa Pangkalan Buton kecamatan Sukadana, Provinsi Kalbar, Rabu (1/8/2018). Muhammad Fauzi/SUKADANA POST 
SUKADANA POST – Adanya rencana pengurangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Kayong Utara (KKU), namun jangan sampai mengesampingkan pembangunan infrastruktur kawasan.

"Walaupun ada informasi penurunan APBD KKU mencapai Rp200 miliar, Kayong Utara jangan sampai mengabaikan pemenuhan sarana dan prasarana kawasan. Sebagai kabupaten baru, masih sangat memerlukan pembangunan insfratruktur," tegas Ansari, kepala desa (Kades) Pangkalan Buton di ruang kerjanya.

Ia menerangkan desa Pangkalan Buton sendiri kawasan hinterland bagi ibukota kecamatan Sukadana dan ibukota Kabupaten Kayong Utara (KKU) yang ada di desa Sutera, kecamatan Sukadana. Sebagai kawasan satelit ibukota KKU, alokasi dana desa (ADD) kadang tidak mampu membangun infrastruktur yang terintegrasi antardusun maupun antardesa.

“Tentu rancangan berkurangnya APBD KKU, sangat berpengaruh dengan pembangunan insfratruktur di Kayong Utara. Perbandingannya, saat ini saja masih banyak kekurangan di infrastruktur jalan, apalagi nanti," jelas Ansari.

Adanya alokasi dana desa (ADD) , lanjutnya, pihak pemerintah desa (Pemdes) juga ambil andil dalam pembangunan. Tidak hanya insfratruktur tapi juga lakukan perbaikan rumah masyarakat yang tidak layak huni di lingkungan desa Pangkalan Buton.

"Rehab rumah tidak layak huni yang selama ini, kita bantu melalui alokasi dana desa," pungkas Ansari. (fau)

TerPopuler