Ini Alasan Anggota DPRD KKU Perbaiki Jembatan Rusak Gunakan Dana Pribadi -->

Ini Alasan Anggota DPRD KKU Perbaiki Jembatan Rusak Gunakan Dana Pribadi

26 Mei 2018,

Beginilah tampak satu di antara jembatan di desa Benawai Agung kecamatan Sukadana, KKU, Provinsi Kalbar, telah diperbaiki menggunkan dana pribadi anggota DPRD KKU. Muhammad Fauzi/SUKADANA POST
SUKADANA POST -  Beberapa akses jembatan yang berada di beberapa desa memiliki peran penting. Selain sebagai akses penghubung dari beberapa wilayah, jembatan juga mempermudah akses perekonomian masyarakat setempat. 

Seperti beberapa jembatan yang ada di desa Benawai Agung kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Provinsi Kalimantan Barat. Sebelumnya mengalami kerusakan, namun ada beberapa akses jembatan saat ini sudah mengalami perehaban.

Bahkan satudiantara anggota DPRD Kayong Utara, Riduansyah melakukan perehaban dengan biaya pribadi.

Alasan anggota DPRD KKU dari Partai Demokrat daerah pemilihan (Dapil) Sukadana menggunakan biaya sendiri, bila menunggu proyek pembangunan pemerintah akan menggu waktu cukup lama. Akhirnya, Riduansyah berinisiatif merehab secara mandiri.

“Jembatan ini tidak terlalu besar maka saya berinisitaif memperbaiki secara mandiri. Apalagi jembatan ini memiliki peran sangat penting bagi masyarakat sekitar, “terang Riduansyah, Sabtu (26/5/2018).

Ia menerangkan mayoritas masyarakat di sekitar jembatan dan yang melintasinya, mayoritas petani. Kemudian anak-anak sekolah juga menggunakan jembatan itu sebagai media penyeberangan utama.

"Jembatan ini sudah sangat penting, kemarin rusaknya belum begitu banyak dan masih menggunakan lantai kayu. Sekarang kita ganti lantai semen, jadi lebih kuat. Kita harapkan dapat bertahan lama dan dapat memberikan dampak positif ke masyarakat," tutur pria yang hobi mengunggai sepeda motor trail ini. (Fau)

TerPopuler