Profesional Integral Pelayanan Kesehatan -->

Profesional Integral Pelayanan Kesehatan

27 Februari 2018,
Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid dan istri tercinta Hj Diah Permata bersama para perawat di Musda II PPNI KKU di Pendopo Bupati Kayog Utara, Selasa (27/2/2018). L05/SUKADANA POST
SUKADANABupati Kayong Utara H Hildi Hamid membuka musyawarah daerah (Musda) II Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kayong Utara (KKU) di Balairungsari Pendopo Bupati Kayong Utara di Sukadana, Senin (27/2/2018).

Musda dihadiri sebagian besar para perawat yang bertugas di Kayong Utara. Mengusung tajuk utama, “Peran Perawat dalam Meningkatkan Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Kayong Utara.

Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid mengatakan pelayanan keperawatan suatu bentuk pelayanan profesional bagian integral dari pelayanan kesehatan. Berdasarkan ilmu dan kiat keperawatan yang ditujukan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat, baik sehat maupun sakit.

Perawat salah satu unsur pembangunan kesehatan masyarakat yang saat ini memiliki populasi terbanyak di antara profesi tenaga kesehatan, seperti dokter, farmasi, bidan dan lainnya,” tutur H Hildi Hamid.

Profesionalisme perawat, tegas H Hildi Hamid, akan memberikan kontribusi bidang Kesehatan dalam mewujudkan Kabupaten Kayong Utara yang sehat.

Terkait peran perawat, dituntut meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan melalui kegiatan promosi kesehatan. Diharapkan berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat secara luas terkait masalah kesehatan,” pinta H Hildi Hamid.

Melalui PPNI, papar H Hildi Hamid, sebagai wadah nasional yang memiliki suara komunitas keperawatan dan peduli, terhadap pemberian pelayanan atau asuhan keperawatan bermutu bagi kepentingan masyarakat.

Caranya,  kuatkan manajemen dan kepemimpinan PPNI untuk mencapai organisasi berwibawa, jejaring yang kuat di tingkat kepengurusan pusat, provinsi, kabupaten maupun kota, hingga komisariat.


Saya berharap dengan Musda PPNI II KKU ini menjadi tonggak PPNI Kayong Utara bekerja secara profesional. Mengingat pentingnya peran perawat sebagai unsur pembangunan kesehatan masyarakat,” tegas H Hildi Hamid. (L05)

TerPopuler